Halaman

Cari Blog Ini

Minggu, 07 Agustus 2011

KEKUATAN RASA SYUKUR

Seringkali terasa begitu penat ketika ada beribu masalah. Seringkali pula terasa tak cukup kuat pundak ini menanggung beban. Seringkali tak mampu menahan helaian nafas panjang, mengeluh. Bahkan sesekali air mata pun menetes tanpa alasan yang jelas.

Masalah selalu ada. Tantangan hidup semakin bertambah. Namun demikian juga kemampuan kita untuk menanggung semua masalah itu. Tak terasa semakin kuat pula. Tak terasa kaki lebih mampu berjalan berpuluh-puluh kilometer bahkan ketika pundak kita semakin dibebani jutaan masalah.

Darimana kekuatan itu timbul? Tidak serta merta kekuatan muncul. Kekuatan muncul tak seperti permainan sulap dengan kata SIMSALABIM maka dari tidak ada menjadi ada.
Kekuatan muncul dari pikiran kita untuk selalu bersyukur. Mensyukuri nikmat dari setiap masalah, mensyukuri tiap tetes air mata, mensyukuri tiap helaian nafas panjang, mensyukuri semuanya.

Aku bukan SUPERWOMAN yang bisa atasi segala masalah dengan mudah. Aku percaya bahwa pasti ada jalan bagi semua masalah. Dan saat masalah datang adalah saat terbaik untuk menerima rahmat berlimpah dari Tuhan.
PUJI TUHAN. HALLELUYA.

1 komentar:

  1. hanya dengan bersyukur segalanya akan terasa cukup :) hehe

    BalasHapus