Halaman

Cari Blog Ini

Rabu, 08 September 2010

ASYIKNYA PERBANKAN SYARIAH

Perbankan syariah sedang bertumbuh, animo pasar pun mulai melirik perbankan syariah.
Apa asyiknya?
1.Perbankan syariah menawarkan fitur-fitur produk yang bermacam-macam, sebut saja : pembiayaan komersil, ritel, mikro, tabungan, deposito, giro, tabungan haji dan lain-lain.
Asyiknya : pilihan fitur produk yang bervariatif bisa memudahkan nasabah memilih produk yang dibutuhkan.
2.Perbankan syariah mengutamakan kesepakatan diantara kedua belah pihak. Ketika ada kesepakatan yang terbuka diantara penjual dan pembeli maka transaksi dapat berjalan dengan lancar. Misalnya dalam akad murabahah yang disepakati adalah harga beli dan harga jual dari produk yang diperjualbelikan.
Asyiknya bagi nasabah : tidak merasa tertipu oleh bank karena nasabah mendapatkan penjelasan yang lengkap tentang harga beli dan harga jual obyek murahabah
Asyiknya bagi praktisi perbankan : dapat meredam side streaming (atau penyalahgunaan tujuan pembiayaan) mengingat obyek yang diperjualbelikan jelas disebutkan. Bahkan kuitansi barang murabahah-nya pun harus ada. Suatu bentuk pembelajaran bagi para nasabah juga.
3.Perbankan syariah menawarkan produk yang modern seperti ATM
Asyiknya tabungan di perbankan syariah tanpa biaya administrasi bulanan, cek saldo dan penarikan ATM perbankan syariah di ATM Bersama pun bebas biaya (fasilitas ini disediakan oleh BRISyariah).
4.Perbankan syariah menyediakan pembiayaan untuk usaha mikro (di bawah Rp 500 juta) dengan persyaratan yang bersahabat.
Asyiknya perbankan mikro syariah menjangkau kawasan pedesaan dengan syarat-syarat yang mudah. Marketing perbankan syariah merupakan local people sehingga lebih bersahabat.

Hmmm, asyik khan?

1 komentar: