Halaman

Cari Blog Ini

Selasa, 07 September 2010

GUNANYA BAYAR ANGSURAN TEPAT WAKTU

”Ahh, yang penting dapat hutang dulu! Masalah bayarnya, pikir belakangan aja dech!”

Waduh, ada juga yang seperti itu?
Ketika seseorang lolos ujian dari surveyor bank. Dapat kredit atau pembiayaan, artinya orang itu dipercaya. Ingat ya, dengan asal kata kredit yaitu credere artinya percaya. Tidak mudah meloloskan pengajuan kredit. Banyak yang dianalisis. Mulai dari usaha, karakter, jaminan, kapasitas, dan banyak lagi pertimbangan. Jadi, perlu disyukuri ketika dana mengucur dari bank.
Selanjutnya adalah membayar.
”Ufff, berat. Uang dari bank sudah habis. Tinggal mikir angsuran. Nggak bisa tidur. Kepikiran terus!”

Weitsss. Hutang itu adalah perjuangan. Setiap pengusaha juga harus selalu berjuang. Ada resiko ambil hutang di bank. Resiko itu bukan untuk ditakuti tapi untuk dihadapi. Pengelolaan keuangan usaha yang baik, tentunya berdampak baik pula. Termasuk dalam hal membayar angsuran bank.

Ini nich sebagian manfaat membayar angsuran bank tepat waktu:

Pertama. Kalau kita membutuhkan dana lagi.
Bank akan dengan senang hati membantu kita. Sudah lolos ujian untuk bayar tepat waktu tanpa ba bi bu bank pun akan mengucurkan dana. (Biasanya fasilitas top up atau penambahan fasilitas bisa diajukan setelah minimal 6 kali angsuran)

Kedua. Kita berikan catatan yang baik di bank.
Sudah bukan rahasia lagi kalau setiap peminjaman ke bank dilaporkan ke Bank Indonesia. Ketika ada pengajuan kredit, bank pun akan bertanya kepada Bank Indonesia tentang catatan pinjaman seseorang. Istilahnya BI Checking. Semakin baik angsuran kita maka catatan kita pun akan baik. Ingat jangan sampai nama kita dipakai oleh orang lain untuk atas nama pinjaman. Bisa timbul masalah ketika kita butuh dan nama kita sudah terlanjur jelek.

Ketiga. Bisa take over pinjaman.
Bank mempunyai pertimbangan yang matang untuk proses take over. Yang penting adalah angsuran di bank yang akan ditake-over. Ada keterlambatan satu hari saja meski tidak lewat bulan, akan jadi masalah. Jatuh tempo di hari libur, sebaiknya maju pembayaran angsurannya. Supaya catatan kita benar-benar on time.

Itu baru sedikit saja dari manfaat bayar angsuran tepat waktu. Masih banyak yang lainnya.

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus