Halaman

Cari Blog Ini

Sabtu, 04 September 2010

PENGALAMAN PERTAMA MENULIS BLOG

“Hai jiwaku janganlah mengharapkan kehidupan abadi, namun jelajahilah segala sesuatu yang mungkin sampai tuntas” (Pindarus, Piticus ke-3)

Hmmm menyenangkan bisa menjelajah. Membiarkan hati dan pikiran terbuka untuk semuanya. Lalu satu demi satu masuk membuka wacana baru.
Jelajah pikiran, jelajah hati, jelajah tempat, jelajah orang, jelajah waktu ….
Ketika menjelajah pikiran, terbukalah harapan dan impian yang selama ini tersembunyi di balik kesibukan yang bertubi-tubi. Harapan akan sebuah jaringan yang berkelana ke seputaran jagat raya. Bagaimana sebuah lilin yang kecil bisa memenuhi sebuah ruangan? Dengan menyalakan kekuatan menjelajahnya.
Ketika menjelajah hati, terbuka kesegaran akan nuansa perjalanan hidup yang baru. Menghentak mungkin namun terasa begitu hangat.
Ketika menjelajah tempat, ternyata ruang hidupku begitu sempit dan terasa sesak sekarang ini dan ada tempat yang begitu luas dimana bisa aku berlari dengan bebas.
Ketika menjelajah orang, hmmm begitu luasnya dataran pengalaman tiap-tiap orang yang memberi warna pada corak hidup ini.
Ketika menjelajah waktu, sedetik pun bisa berarti bagi sepuluh tahun perjalanan hidup seseorang. Sebuah pertemuan yang singkat dapat begitu bermakna hingga puluhan tahun.

Tinggal sekarang....
Mari mulai menjelajah, membuka hati, pikiran, waktu, tenaga, dan keasyikan dalam tataran tempat yang sama.

Sebarkan impian dengan aksi yang berbeda!
Mari mulai!

2 komentar:

  1. Nice start Vin! Selamat menjelajah kata-kata.. :)

    BalasHapus
  2. terimakasih ver, bagi-bagi ilmu dan semangatmu untuk menulis ya.

    BalasHapus