Halaman

Cari Blog Ini

Sabtu, 04 September 2010

TAMBAH AMUNISI SEMANGAT

Menjalankan marketing di perbankan terkadang terasa melelahkan. Terlebih dengan deadline target yang tak pernah habis. Hmmm, capek dech!!! Lalu?

Ada banyak ide tentang bagaimana menjadi marketing yang handal. Tapi saya punya cara sendiri hingga tanpa sadar membuat saya menjadi Marketing Terbaik Nasional BRISyariah Mikro. Intinya adalah menjaga semangat dalam bekerja. Saya pun masih selalu dan selalu belajar. Dengan berbagi ini pun, saya juga berkesempatan untuk belajar.
Beberapa tips yang bisa menambah amunisi semangat para marketing handal:
1.Berpikir positif
Berpikir positif terhadap segala kejadian yang terjadi. Belajar melihat segala sesuatu dari banyak sisi. Menyadari bahwa masalah yang muncul adalah kesempatan untuk bertumbuh dan berkembang. Setiap tantangan adalah kesempatan untuk menjadi lebih baik. Ingat, pikiran negatif merusak bala tentara semangat kita. Mencari dan mengumpulkan bala tentara semangat dapat dilakukan dengan bertemu orang-orang yang penuh semangat juga. Jauhi orang yang mengeluh!
2.Berpikir egois
Segala sesuatu dimulai dari apa manfaatnya bagiku. Ketika merasa lemah, putus asa, marah, dendam ataupun sedih, berhenti sejenak dan bertanya kepada diri sendiri: ”Apa manfaatnya bagiku?”
3.Besar hati
Besar hatilah bahwa aku mempunyai kelebihan yang berbeda dari orang lain. Perlu juga untuk menertawakan kegagalan, keputusasaan ataupun kekecewaan yang dialami. Anggap sebagai sebuah bagian dari pengalaman istimewa untuk belajar memaafkan kegagalan.
4.Berbagi
Berbagi pengalaman dengan orang lain dapat berdampak hebat. Ketika kita mempunyai kelebihan dan memberikannya kepada orang lain maka energi kita akan bertambah.
5.Bergembira
Bersenandung atau menyanyikan lagu-lagu riang sambil beraktivitas. Membiarkan tubuh dalam keadaan rileks. Menggerakkan badan yang terasa kaku. Melangkahkan kaki dengan ringan dan santai. Menurunkan alis mata yang terangkat. Lalu tersenyum lebar.

Yuks!!
Semangat sudah ada dalam diri kita tinggal dibangkitkan dari tidur yang panjang.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar